Hari Ini:

Minggu 24 Feb 2019

Jam Buka Toko:

Jam 08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

(021) 8855265

SMS/Whatsapp:

081383927034

BB Messenger:

D050994B

Email:

cvmakmurabadi77@gmail.com

Temukan kami di

Alamat Kami

Jl Bintara 10 Blok AA No 57-58 Bekasi 17134
Telepon: (021)8855265,+6221 88967173, +6221 22101847,
Fax : +6221 88956745
Hp : 0818189957
0818189972
Email: makmurabadi77@gmail.co.id

Pembayaran Melalui

Rek : 0664409999
An. CV MAKMUR ABADI
Rek : 1660077889905
An. CV MAKMUR ABADI
Rek : 034001002316302
An. CV MAKMUR ABADI

4 Jenis Pagar Untuk Rumah Tinggal

08 December 2018 - Kategori Blog

Pagar penghunian melakukan berbagai fungsi yang berbeda, mulai dari penanda batas dekoratif yang membuat anak-anak dan hewan peliharaan terkandung pada penghalang keamanan atau privasi yang dirancang untuk memberi anda rasa aman di halaman belakang anda. Tidak peduli apa tujuan anda ingin pagar anda untuk melakukan, anda akan memiliki empat jenis utama bahan anggar untuk dipilih.

Sementara semua jenis pagar dapat melakukan fungsi yang sama, masing-masing jenis bahan pemagaran memiliki rangkaian pro dan kontra yang berbeda. Memahami apa yang setiap jenis bahan anggar ditawarkan dapat membantu anda memilih bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

KAYU

Kayu adalah bahan pemagaran umum yang datang dalam berbagai varian. Pohon pinus dan cedar adalah dua jenis kayu yang paling umum digunakan dalam pagar, sebagian besar karena daya tahannya yang tinggi dan harganya yang rendah, tetapi beberapa jenis kayu lainnya tersedia. Misalnya, kayu merah, meskipun lebih mahal, memberikan ketahanan alami terhadap jamur, hama, dan kerusakan air.

Namun, pagar kayu rentan terhadap kerusakan air dan cuaca. Pertumbuhan jamur, infestasi hama (semut tukang kayu dan rayap hanya dua contoh), dan lekukan dan retakan sederhana dapat terjadi seiring berjalannya waktu seperti yang dialami pagar anda.

Untuk mencegah kerusakan tersebut terjadi, anda harus secara konsisten menjaga pagar kayu anda dengan menerapkan noda sekaligus setahun (mungkin lebih sering, tergantung pada iklim).

VINYL

Pagar vinil adalah salah satu jenis pagar yang paling umum terutama karena titik harganya yang relatif rendah dan kekebalannya terhadap berbagai macam kerusakan. Vinyl tidak menyerap, dan jadi tidak akan mengalami kerusakan air, pertumbuhan jamur, dan warping seperti kayu bisa.

Lebih lanjut, karena vinyl adalah jenis plastik, pagar vinil datang dalam berbagai macam desain, pola, dan warna yang berbeda, yang berarti bahwa anda dapat menyesuaikan tampilan pagar anda dengan spesifikasi yang tepat. Selain itu, ringannya vinyl sebagai bahan bangunan membuat proses pemasangan dan perbaikan pagar anda menjadi lebih mudah, menghemat waktu dan uang anda.

Namun, vinyl memang memiliki beberapa kelemahan. Yang paling menonjol adalah bahwa bobot ringan vinil membuatnya sangat rentan terhadap kerusakan fisik, dan serpihan yang jatuh dapat retak atau menjatuhkan pagar anda. Ini juga berarti bahwa vinil bukan pilihan yang bagus untuk pagar keamanan karena dapat dengan mudah dipecahkan.

KAWAT HARMONIKA

Pagar kawat harmonika adalah pilihan pagar perumahan yang terjangkau yang datang dalam gulungan besar mesh logam, yang tidak digerakkan dan melekat pada tiang pagar logam. Hal ini membuat pagar rantai ideal untuk meter besar, karena dapat dengan cepat dan mudah dipasang, mengurangi biaya pemasangan.

Karena jaring logam dari rantai sambungan sering dilapisi dalam film plastik, pagar rantai sangat tahan terhadap karat yang berkembang dan tidak memerlukan pemeliharaan konstan yang akan dilakukan pagar kayu. Namun, pagar rantai bukanlah pagar privasi atau pagar keamanan yang ideal karena sebagian besar merupakan perbatasan transparan dan juga dapat dengan mudah didaki.

BESI TEMPA

Besi tempa, tidak seperti aluminium, adalah bahan pemagaran kelas berat yang dapat menahan tekanan fisik dalam jumlah besar tanpa melanggar atau membungkuk. Ini membuat besi tempa menjadi pilihan ideal untuk pagar keamanan, karena besi tempa juga dapat dibentuk menjadi desain yang rumit (termasuk bagian atas yang runcing untuk menghalangi orang memanjat pagar anda).

Namun, pagar besi tempa rentan terhadap karat. Ini berarti bahwa besi tempa akan membutuhkan perawatan yang konsisten untuk mencegah karat menggerogoti struktur, dan pagar ini tidak ideal untuk rumah di dekat daerah pantai. Selain karat, besi tempa juga merupakan material yang sangat mahal, yang menjadikannya pilihan yang kurang ideal bagi pemilik rumah yang beroperasi di bawah anggaran.